Seru, Inter Hantam Roma 5-3

Milan – Delapan gol tercipta saat Inter Milan menjamu AS Roma dalam lanjutan Liga Italia. Lewat laga bertempo tinggi dan keluarnya satu kartu merah, Nerazzurri memetik kemenangan dengan skor 5-3.

Di Giuseppe Meazza, Senin (7/2/2011) dinihari WIB, Inter mendapat perlawanan sengit dari Roma. Lima gol yang dibuat kubu tuan rumah datang dari Wesley Sneijder (menit 3), Samuel Eto’o (’35 dan ’63), Thiago Motta (74) dan Esteban Cambiasso (90).

Sementara trigol Il Lupi tercipta dari Fabio Cimplicio (13), Mirco Vucinic (75) dan Simone Loria (81). Roma harus bermain dengan 10 orang setelah Nicola Burdisso diusir wasit pada menit 62, namun dalam kondisi kekurangan pemain mereka malah mampu melesakkan dua gol.

Tambahan tiga poin dari kemenangan ini membuat Inter kini naik satu anak tangga ke posisi tiga dengan poin 44, tertinggal lima poin dari AC Milan di posisi teratas. Anak didik Leonardo masih bisa merapatkan lagi jaraknya karena punya satu pertandingan sisa.

Jalannya Pertandingan

Inter tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan atas Roma karena baru tiga menit laga berjalan Sneijder berhasil menjebol gawang Julio Sergio. Mendapat sodoran bola dari Douglas Maicon, gelandang Belanda itu melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang.

Roma yang tak terkalahkan sejak 9 Januari lalu tak tinggal diam karena mereka mampu membalas di menit 13. Umpan panjang Mirco Vucinic berhasil diterima oleh Marco Casetti yang langsung mengopernya ke ara tiang jauh, di mana Fabio Simplicio mampu mendorongnya ke dalam gawang sambil menjatuhkan diri.

Dua menit berselang Roma nyaris berbalik unggul, namun kegemilangan kiper Julio Cesar menghindarkan gawang tuan rumah dari kebobolan. Cesar membuat dua penyelamatan beruntun saat dia menghadang upaya Jeremy Manez dan Marco Boriello.

Inter akhirnya kembali dalam posisi memimpin di menit 34 lewat Samuel Eto’o. Menusuk di sisi kanan, Eto’o kemudian melepaskan tembakan yang gagal dihalau Julio Sergio. Inter unggul 2-1.

Striker asal Kamerun itu nyaris mencetak gol keduanya semenit berselang. Melakukan kerjasama dengan Maicon, sepakan Eto’o ke arah gawang terhalang Daniele De Rossi. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tuan rumah 2-1.

Sengitnya pertandingan masih terjadi di babak kedua. Sepuluh menit pertandingan berjalan Giampaolo Pazzini menambah keunggulan Inter menjadi 3-1, meski kemudian gol tersebut dibatalkan karena asisten wasit mengangkat bendera tanda terjadi offside.

Inter benar-benar mengubah kedudukan menjadi 3-1 di menit 63 melalui eksekusi penalti Eto’o. Wasit menunjuk titik putih setelah Burdisso, yang menjadi pemain terakhir Roma, melanggar Pazzini. Dari momen tersebut Roma harus bermain dengan 10 orang karena Burdisso dikartu merah.

Memasuki menit 71 Inter mampu memperlebar keunggulan. Umpan silang Sneijder yang dipantulkan Eto’o berhasil dilesakkan ke dalam gawang oleh Motta.

Tertinggal dua gol dan hanya bermain dengan 10 orang ternyata tak membuat Roma menyerah. Mereka bahkan mampu mencetak dua gol tambahan yang membuat skor berubah menjadi 4-3.

Gol kedua Roma datang dari Vucinic yang meneruskan umpan tendangan bebas De Rossi di menit 75. Sementar gol berikutnya diciptakan oleh Loria setelah dia menyambar bola mental hasil tandukan Juan yang membentur tiang gawang.

Skor 4-3 membuat laga kembali berjalan menegangkan buat Interisti. Namun tiga poin akhirnya bisa diamankan Zavier Zanetti cs karena mereka bisa mencetak satu gol tambahan yang mengubah skor menjadi 5-3.

Gol penutup tersebut dibuat Cambiasso pada menit 89 memanfaatkan kerja keras Eto’o.

Susunan Pemain

Inter: Julio Cesar; Maicon, Ranocchia, Cordoba, Zanetti; Kharja, Thiago Motta, Cambiasso; Sneijder (Nagatomo 75); Pazzini (Milito 70), Eto’o

Roma: Julio Sergio; Cassetti, N Burdisso, Juan, Riise; Perrotta (Taddei 67), De Rossi, Simplicio (Greco 70), Menez (Loria 64); Borriello, Vucinic

Sumber: http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/02/07/050211/1561195/71/seru-inter-hantam-roma-5-3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s