Karakter Jantan Ducati StreetFighter

Menguak Kejantanan Ducati StreetFighter. Banyak yang merasakan takjub saat melihat desain ducati satu ini.

Berikut : merupakan tulisan dari bro stephen langitan  dalam blog / webnya sekitar setahun yang lalu tanggal 14 Januari 2010.: http://stephenlangitan.com/2010/01/mengamati-karakter-jantan-ducati-streetfighter/

jujur saya tertarik mengutip berita ini karena ingin megulas tuntas tentang kedasyatan Street Fighter ala ducati. Thanks u bro stephen….

Ada yang lebih menarik ketika saya melihat sosok besutan Ducati Streetfighter yang sudah ber-plat nomor B-xxxx yang dipajang di dalam showroom tersebut.  Info dari petugas showroom bahwa Ducati Streetfighter tersebut memang motor baru tapi sudah ada yang punya, padahal kehadiran motor ini baru di-launching oleh PT Supermoto Indonesia pada bulan Oktober 2009 silam.

Beruntung tading siang showroom lagi sepi dan saya pun jadi leluasa mengamati secara dekat sosok motor Ducati StreetFighter ini. Kesimpulan saya bahwa motor ini memiliki karakter jantan yang sangat menonjol. Boleh saja kita bermimpi, namun yang pasti kalau kita membawa besutan Ducati Streetfigther ini sepertinya kita akan menjadi ‘raja jalanan’ yang siap fight dengan siapa saja (dalam artian fight disini adalah bersifat positif dan bukan untuk berkelahi).

Dari pabrikan Ducati Italia, motor Ducati StreetFighter ini memiliki tipe mesin L-Twin yang memang sudah menjadi ciri khas dari motor Ducati pada umumnya. Memiliki mesin 1099cc dengan 155hp pada putaran mesin 9,500rpm.

Anyway, artikel tidak membahas secara mendalam soal mesin, karena yang harus diakui adalah penampilan motor ini jelas-jelas sangat ganas, baik dari sisi power mesin dan juga penampilannya. Membawa tunggangan motor ini harus percaya diri yang siap untuk bertarung di jalan ataupun hanya sekedar dipakai untuk bergaya.

Mari kita lihat desain dan model dari motor Ducati StreetFighter yang bisa dijadikan bahan referensi untuk modifikasi motor laki masa kini. Sebenarnya modifikasi motor model naked bike sudah biasa, tapi perhatikan desain dan sosok motor ini yang jelas punya nilai lebih. Saya yakin akan banyak bengkel modifikasi dan penyuka streetfighter mengadopsi motor Ducati ini.

Spesifikasi Ducati StreetFighter

Engine: L-Twin, 4 valves, Desmodromic

Displacement: 1099cc

Bore and Stroke: 104 x 64.7mm

Compression Ratio: 12.4:1

Horsepower: 155hp @ 9500rpm

Torque: 87.5 lb-ft @ 9500rpm

Fueling: Marelli fuel injection

Wheelbase: 58.1 in

Rake: 25.6 degrees

Front Suspension: 43mm inverted Showa fork, fully adjustable

Rear Suspension: Showa monoshock, fully adjustable

Front Brake: Dual 330mm disc, 4-piston Brembo monobloc calipers

Rear Brake: Single 245mm disc with 2-piston caliper

 

Sumber: http://stephenlangitan.com/2010/01/mengamati-karakter-jantan-ducati-streetfighter/

One thought on “Karakter Jantan Ducati StreetFighter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s