Twitter Bikin Pemain Newcastle Kena Masalah

Newcastle – Twitter memang bisa bikin pemain sepakbola lebih dekat dengan para fansnya, tapi bisa juga bikin mereka terancam masalah. Itu yang kini dialami seorang pemain Newcastle United.

Twitter sudah bikin banyak orang kecanduan. Para pemain sepakbola pun tidak lepas dari pengaruh situs mikroblogging 140 karakter tersebut.

Manfaat positifnya, Twitter memang bisa membuat mereka jadi lebih dekat dengan para fansnya, karena jarak tidak lagi menjadi kendala. Interaksi pun bisa dengan mudah terjadi.

Akan tetapi, dampak buruknya tentu ada. Seperti yang terjadi di klub Liga Primer Inggris Newcastle United ini, misalnya.

Pada awalnya Manajer Newcastle Alan Pardew ingin menyimpan rapat-rapat kabar cederanya Jose Enrique sampai saat-saat terakhir sebelum timnya menghadapi Tottenham Hotspur, Rabu (29/12/2010) dinihari WIB. Apa daya, karena beberapa jam sebelum kickoff pemainnya tersebut malah sudah membeberkan kabar cederanya itu via akun Twitter-nya.

“Maaf, pagi ini aku menjalani tes dan kami memutuskan kalau lebih baik tidak bermain.. Aku sangat ingin tampil di laga ini. … Hamstringku sangat kaku hari ini,” keluh Enrique.

Hal ini tak ayal bikin Pardew menggerutu. Ia menilai kalau hal semacam itu adalah informasi internal yang tidak semestinya dibeberkan begitu saja. Ia pun berniat untuk mengambil tindakan tegas terhadap Enrique.

“Saya dapat SMS yang menyebut kalau pers sudah tahu. Ia (Enrique) nge-Tweet, ya? Ini adalah sesuatu yang harus ditelaah oleh klub.”

“Pemain tidak bisa membocorkan informasi semacam itu. Kita harus memberlakukan sebuah kebijakan klub agar hal semacam itu tak terjadi lagi,” cetus Pardew di Yahoosports.

Masih terlihat kesal, Pardew pun menukas dengan sindiran saat ditanyakan apakah Enrique sudah bisa tampil akhir pekan nanti. “Saya nanti akan cek tweet-nya.”

Mungkin Pardew tidak tahu kalau Enrique sebenarnya malah sudah berkicau mengenai kondisi terakhirnya kepada sekitar lima ribu follower Twitter-nya.

“Aku yakin baik-baik saja untuk hari Minggu karena hanya sekadar kaku saja, bukan sesuatu yang lebih parah. Terimakasih atas dukungan kalian,” tulis pemain Spanyol itu.

Akan tetapi, tweet itu hanya bertahan sesaat karena kemudian dihapus sendiri oleh si empunya akun. “Maaf, aku ingin menghapusnya karena itu hanya membuatku kena masalah,” terang Enrique.

Sumber :http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/12/29/112120/1534912/72/twitter-bikin-pemain-newcastle-kena-masalah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s