Riedl Sangat Terkesan dengan Suporter Indonesia

Jakarta – Kesan mendalam dirasakan pelatih Alfred Riedl terhadap fans Indonesia. Meski kalah telak 3-0 di leg pertama, antusiasme warga untuk memberikan dukungan seolah tiada henti. Sebuah pengalaman berbeda dengan Vietnam, negara yang pernah dibesutnya.

Indonesia dipukul Malaysia 3-0 dalam partai pertama final AFF Suzuki Cup di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12). Dua dari tiga gol Malaysia yang membuat publik Stadion Bukit Jalil bersorak dicetak oleh striker andalannya, Mohd Safee Sali. Satu gol tambahan diceploskan oleh Mohamad Ashari.

Meski begitu, dukungan suporter Merah Putih terus mengalir, baik di dalam maupun di luar stadion. Hal yang sama juga terjadi saat Firman Utina dkk tiba di Bandara Halim Perdanakusumah. Ratusan suporter masih menyimpan harapan bagi mereka.

“Saya juga sangat banggga dengan Timnas Indonesia, saya belum pernah melihat sebuah tim didukung seperti ini. Ketika kami di airport, ada ratusan orang mendukung. Ketika kami latihan juga ratusan mendukung,” kata Riedl usai latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta.

“Saya pernah melatih di Vietnam bertahun-tahun, tapi tidak seperti ini. Suporternya juga begitu banyak, tapi saya belum pernah melihat yang seperti ini,” tegasnya.

Lewat dukungan ribuan fans, Riedl mengaku para pemainnya bisa menjadi lebih rileks. Tekanan pun tidak terasa lebih berat lagi.

“Kesempatan 10 persen kami ini bisa dimaksimalkan,” tegasnya.

( mad / a2s )

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/12/27/205731/1533753/76/riedl-sangat-terkesan-dengan-suporter-indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s