Irfan Bachdim, Dipuji & Digilai

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/12/02/075124/1507213/76/irfan-bachdim-dipuji-digilai


detikSport/M Resha Pratama

Jakarta – Punya olah bola mumpuni, main di timnas dan dianugerahi wajah rupawan adalah tiga aspek yang kini dimiliki Irfan Bachdim. Tak heran kalau penyerang baru timnas Indonesia itu sudah menuai puja-puji dan mencuri hati banyak orang.

Sebelum perhelatan Piala AFF 2010 yang baru kick-of Rabu (1/12/2010) kemarin, mungkin nama Irfan tak terlalu dikenal luas. Mungkin hanya segelintir yang ngeh dengan sosoknya, atau sekadar tahu sepintas lalu kalau ia merupakan satu dari sekian pemain keturunan Indonesia-Belanda.

Irfan sendiri kini sudah bermain di ‘Tanah Air’ untuk membela klub Indonesia Super League Persema Malang yang meminangnya awal musim ini. Dengan ilmu bal-balan yang ia timba di Belanda sana, pemuda 22 tahun itu pun dengan cepat memberikan kesan bagus.

Setelah tampil apik bersama Persema, ia pun langsung mendapat tempat di tim utama klub asuhan pelatih Timo Scheumann itu. Performa Irfan juga mencuri perhatian Alfred Riedl yang menangani timnas. Ia pun lantas mendapat kesempatan berseragam ‘Merah Putih’.

Debutnya diawali saat melawan Timor Leste dan dilanjutkan di laga versus Taiwan pertengahan bulan ini, keduanya dalam partai ujicoba. Meski tak mencetak gol, penampilan Irfan kala itu sepertinya cukup mengundang decak kagum dari Riedl.

Walhasil, Riedl memasangnya sebagai starter dalam laga perdana Grup A Piala AFF kontra Malaysia. Hasilnya? Irfan tampil cemerlang selama 90 menit laga dan turut menyumbang satu dari lima gol kemenangan Indonesia dalam partai yang berkesudahan 5-1 itu.

Duetnya dengan pemain naturalisasi Cristian Gonzales membuat pertahanan Malaysia kocar-kacir. Pergerakan Irfan yang dinamis hingga ke seluruh penjuru lapangan membuat para pemain ‘Negeri Jiran’ kerepotan menjaganya.

“Pemain No.17 itu (Irfan –red) bagus banget mainnya. Tekniknya keren,” ujar Taufiq yang menyaksikan pertandingan via televisi, kepada detikSport.

Decak kagum itu boleh jadi tak hanya dilontarkan oleh Taufik saja. Sangat mungkin ada “Taufik-taufik” lain yang ikut angkat jempol buat Irfan.

Selain itu, penampilan cemerlang di lapangan juga berimbas ke dunia maya. Di situs mikro blogging Twitter, misalnya, di mana Irfan sempat menjadi trending topic worldwide. Itu terjadi mulai babak kedua hingga sekitar satu jam usai pertandingan.

Dengan wajah tampan yang ia miliki, mayoritas fans dadakan yang ramai menggunjingkan nama Irfan niscaya didominasi kaum Hawa. “Marry me please!” begitu cukilan dari tweet pemilik akun @Wiqzz.

“Irfan bachdim ganteng bgt anjirrrrrrrrr,” timpal pemilik akun @AdanNovery.

Lonjakan “pengikut” Irfan di Twitter pun sudah melonjak drastis. Jika saat pertandingan tengah berjalan jumlah followersnya ada 8.312, detikSport mencatat kalau jumlah itu sudah menggemuk jadi 24.979 per pukul 5.20 WIB.

Dari data teranyar pada pukul 7.40 WIB, jumlah tadi bahkan telah bertambah lagi menjadi 26.587. Artinya pengikut Irfan bertambah sekitar 1600 dalam waktu sekitar dua jam!

Oleh karena itu untuk saat ini Irfan sudah dapat dikategorikan sebagai seorang “pencuri” sukses. Ia berhasil menggondol perhatian dan mencuri hati banyak orang.

“Irfan Bachdim bikin niya ga belajar fisika” aku pemilik akun @NiyaSabila.

“hay Irfan Bachdim… kau mencuri hatiku ha ha,” sambung seorang pemilik akun lain, @keumalaa.

Meski demikian, para penyuka Irfan harus bersiap patah hati karena dirinya sudah memiliki gadis pujaan. Ia bahkan mempersembahkan gol pertamanya di timnas Indonesia untuk sang kekasih.

“Gol ini saya persembahkan buat pacar saya Jenifer. Saya sangat senang dan saya bangga bermain buat kalian semua (Indonesia),” sahut Irfan.

( krs / din )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s