Jatim Park, Batu Jawa Timur

Jatim Park

Jenis : Wisata Buatan
Lokasi : Jl. Dewi Sartika atas Desa Sisir Kec. Batu
Ketinggian : 500 dpl
Telepon :
Fasilitas :

Water boom
Miniatur Indonesia
Bom-bom Car
Roller Coaster
Game Center
Colombus
Dragon
Remote Control
Ruang Fisika
Rumah Burung
Rumah Reptil
Rumah Ikan
Rumah hantu
Rumah kaca
Restauran
Mushola
Toko Souvenir
…dan masih banyak lagi

Jatim Park sangat cocok untuk rekreasi bagi keluarga. Dari berbagai wahana yang ditawarkan disini dapat memberikan hiburan pada keluarga sekaligus sebagai media alternatif anak-anak dalam belajar

KALAU kebetulan ke Kota Batu lalu menyempatkan diri berkunjung ke taman belajar dan tempat rekreasi, Jawa Timur (Jatim) Park, pengunjung akan mendapat kesan kuat bahwa tempat tersebut seperti tempat rekreasi di Pulau Sentosa Singapura. Kesan lain, juga seperti berada di tempat rekreasi Gold Coast Australia.

Jika kita sedang berada di Jatim Park, juga ada sedikit kesan seperti sedang berada di tempat rekreasi Taman Impian Jaya Ancol (Tija) dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Tetapi, di Ancol yang ditawarkan kepada pengunjung hanya tempat rekreasi, khususnya bagi warga Jakarta yang ingin mengendurkan urat syaraf.

Sementara di TMII Jakarta, yang banyak ditonjolkan adalah budaya daerah yang antara lain ditampilkan melalui rumah-rumah adat provinsi di seluruh Tanah Air. Lain halnya di Jatim Park, terdapat kedua-duanya, yakni tempat rekreasi sekaligus tempat belajar. Kalau mau mempelajari tentang fenomena alam atau ilmu pasti lainnya, pengunjung bisa mengunjungi Galeri Belajar di Jatim Park.

Di tempat itu, pengunjung akan melihat penampilan para pemandu seperti yang kita saksikan pada acara kuis Galileo Galilei di salah satu televisi swasta. Penjelasan tentang ilmu pasti dan gejala alam diperagakan langsung oleh pemandu sambil dibarengi dengan pemberian hadiah bagi mereka yang bisa memenangi kuis.

Di Jatim Park antara lain juga terdapat rumah hantu, gunung api buatan (vulcano), taman burung (bird park), galeri foto, dan kampung seni. Di sana juga terdapat miniatur candi, perahu dayung, baby zoo, tempat-tempat barang antik, dan adegan prasejarah.

Pada jam-jam tertentu, pengunjung bisa menyaksikan semburan lava dan getaran dari gunung api buatan. Untuk bisa masuk ke taman belajar dan rekreasi, pengunjung hanya membayar Rp 15.000 per orang untuk setiap akhir pekan dan Rp 7.000 pada hari biasa.

Galeri Foto

jatimpark.jpg

jatim_park.jpg

jatim_park_1.jpg